tokoh terkenal yang bisa di jadikan contoh dalam kehidupan sehari-hari


tokoh terkenal yang bisa di jadikan contoh dalam kehidupan sehari-hari 


Bill Gates

Bill Gates atau willian Henry ‘‘Bill’’ Gates III. Bill Gates dididik dengan kedisplinan oleh orang tuanya . sejak usia muda atau sekitar 10 tahun , Bill Gates menuruti perintah orang tuanya dia sangat suka belajar dia sudah tamat membaca world book encyclopedia dari seri awal sampai akhir, pada usia 11 tahun Gates sudah aktif bertanya pada ayah  soal topik bisnis sampai peristiwa dunia ‘‘ sungguh menarik dan saya berpikir itu adalah hal yang hebat namun ibunya tidak menyukainya  ’’, ujarnya . sang ibu khawatir karena Gates mulai cenderung hanya suka berkuat pada buku ketimbang berhubungan dengan orang lain . Gates pun mulai sering bertengkar dengan ibunya yang berupaya mengontrolnya , diusia 13 tahun orang tuanya kecewa pada Gates pasalnya anaknya berkata kasar pada orang tuanya , sehingga ia dilempar air pada ayahnya pada saat makan malam . Gates akhirnya dibawa ke seorabg terapis . dan seorang terapis menyarankan agar tidak terlalu mengekang anaknya dan akhirnya kedua orang tua membiarkan Gates dan tidak mengekangnya lagi , akhirnya Gates menyalurkan hobinya Ia suka mengotak atik komputer , bahkan dia pernah menghabiskan beberapa malam di university of Washington untuk bermain komputer gratis . dia pernah pula bekerja paruh waktu sebagai programmer disebuah power plant di selatan Washington , akhirnya ia pun berhasil mendirikan miscrosoft bersama Paul Allen , setelah itu ia memutuskan drop out dari Harvard university , namun setelah itu ia menyesali hal tersebut ia pun melengkapi beberapa kuliah dengan kursus online. Dan akhirnya kejayaannyapun berlangsung setelah ia memutuskan drop out ia fokus mengembangkan miscrosoft dan akhirnya Berjaya sebagai produsen software komputer terbesar di dunia . namun setelah kejayaan itu ia pensiun dalam miscrosoft dan memilih fokus pada urusan kemanusiaan di yayasan Bill & Melinda gates foundation .

Albert Einstein

Albert Einstein , fisikawan amerika kelahiran Jerman , Einstein lahir pada 14 maret 1879 , dikota UIm, dan dibesarkan serta memperoleh pendidikan dasarnya di Munich  , semasa kecil ia tidak terlalu nampak cerdas , bahkan ia tak bisa bicara lancar sampai usia 9 tahun , ia menemukan kesenangannya dan betah menatap serta merenungi cara bekerjanya alam, sudah sejak usia 5 tahunan  ia amat terkesan oleh kekuatan ajaib yang tak terlihat , yang mampu mengarahkan jarum kompas , tujuh tahun kemudian   ia dibuat terkesan oleh keajaiban lainnya , ia begitu takjub ketika ia berhasil menemukan penyelesaian soal geometri Euclidean dengan pembuktian yang begitu gamblang dan terang . dalam usia 16 tahun . tanpa toleransi , gurunya mengeluarkan Einstein dari sekolahnya akibat sifat memberontaknya dikhawatirkan memengaruhi temen-temen sekelasnya , padahal ia tengah merencanakan agar kesempatan masuk universitas berjalan mulus . dan akhirnya ia memilih masuk di FIT dan saat itu ia menyadari bahwa prioritasnya adalah masuk mendalami fisika ketimbang matematika baik secara teoritis maupun eksperiman . pada masa mudanya ia diberikan kompas oleh ayahnya , dan Einstei menyadari bahwa sesuatu diruang kosong ini beraksi terhadap jarum di kompas tersebut . dia kemudian menjelaskan pengalamannya ini sebagai salah satu yang paling menggugah dalam hidupnya dia membuat model dan alat mekanik sebagai  hobinya , dia dianggap sebagai pelajar yang lambat kemungkinan disebabkan oleh dyslexia , sifat pemalu atau karena struktur yang jarang dan tidak biasa pada otaknya . dia kemudian diberikan penghargaan untuk teori realivitasnya karn kelambanan ini .


Abraham Lincoln

Abraham Lincoln ‘‘ tak pernah sekalipun saya berusaha untuk dikenang dunia, hidupku ini kubaktikan pada peristiwa-peristiwa disekitar bagi generasi dan jamanku, semata-mata agar diriku terjalin dengan sesuatu yang penting bagi semasaku . ’’ ini adalah kata-kata Abraham Lincoln saat ia berusia 32 tahun kekecewaan mengakhiri hidupnya . Lincoln menulis kata-kata diatas saat ia memutuskan untuk memulai lembaran baru dalam hidupnya dikemudian hari , ia menjadi salah satu presiden amerika yang paling dikenal dan dicintai masyarakat. Namanya terkenal keseluruh dunia sebagai seorang yang mengakhiri perbudakan di amerika . Lincoln tidak mengikuti pendidikan seperti umumnya , namun ia giat belajar membaca dan menulis sampai berhasil menjadi seorang pengacara .

tokoh terkenal yang bisa di jadikan contoh dalam kehidupan sehari-hari tokoh terkenal yang bisa di jadikan contoh dalam kehidupan sehari-hari Reviewed by Pengetahuan on 10:34 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.